Movies

Game Night

Kita semua punya teman seperti Max dan Annie dalam hidup kita. Pasangan yang hidup demi Game Night – alias malam bersenang-senang. Tahu kan? Malam di mana kamu membeli banyak snack dan minuman lantas bermain game. Entah Board Game… entah kuis tebak-tebakan… entah Role Playing Game. Game Night adalah acara wajib bagi mereka. Max dan Annie pun melakukan rutinitas itu bersama dengan teman-teman mereka setiap seminggu atau dua minggu sekali.

Tapi Game Night minggu ini akan benar-benar berbeda dikarenakan kedatangan dari kakak Max yang super cool dan sangat disenangi oleh siapa saja. Kehidupan kakak Max ini memang hebat. Ia begitu kaya, ia single, dan ia setiap kali berkelana keliling dunia. Apa sih kurangnya kehidupan orang seperti Brooks?

Sialnya kakak dari Max ini berusaha juga untuk membuat kejutan dengan menyelenggarakan sebuah Game Night yang sangat meriah dan tak terlupakan. Tak tanggung-tanggung hadiahnya adalah sebuah mobil vintage yang diinginkan oleh Max (tapi tak terbeli olehnya) sejak lama! Max dan Annie tentu saja bersemangat 45 untuk bisa memenangkan Game Night ini tanpa menyadari bahwa malam ini ternyata lebih riil dari yang mereka bayangkan sebelumnya…

game 1
That creepy face though

Saya tertawa terbahak-bahak berulang kali menonton film Game Night ini. Ini dikarenakan timing komedik yang benar-benar pas dari Jason Bateman dan Rachel McAdams. Wajah keduanya sebagai pasangan Amerika yang normal (Bateman semi culun sementara kecantikan McAdams lebih pada kecantikan girl next door) membuat film ini terasa dapat dipercaya kendati kegilaannya yang makin lama makin menjadi. Masalah terbesar pada film ini justru pada humor karakter sampingannya yang terasa tak perlu dan membuatnya terasa dipanjang-panjangkan. Kalian akan tahu pasangan mana yang saya maksud ketika menonton film ini.

Terlepas dari kekurangan minor itu saya acungkan jempol kepada duet John Francis Daley dan Jonathan Goldstein. Saya selalu suka dengan kedua penulis / sutradara ini semenjak dulunya mereka menggarap film Horrible Bosses dan saya merasa bahwa Game Night adalah karya apik mereka lainnya. Memang terlepas dari Bateman dan McAdams tak banyak bintang kelas A Hollywood lain yang main di dalam film ini (tak seperti Horrible Bosses) dan itu mempengaruhi kualitas akting dalam film ini karena karakter-karakter sekunder di sini tampil forgettable – dengan pengecualian sang scene stealer: Jesse Plemons sebagai si tetangga nyentrik Gary. Saya hampir selalu terbahak-bahak setiap ia muncul di layar.

game 3
Oh shit… What are we into now?

Secara mengejutkan Date Night adalah sebuah film yang bisa tampil lucu dan juga bisa membuat kalian menitikkan air mata di tengah kelucuan (yes, I did cry in one scene!). Ini sebuah film yang wajib tonton dalam Game Night bersama teman-temanmu!

Score: A-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s