Skip to content

Nobody

Wow. Bob Odenkirk usianya sudah 58 tahun?!

Itulah kata-kata pertama yang mencuat dari mulutku ketika melihat usia Bob Odenkirk – yang terkenal melalui serial Breaking Bad dan spin-offnya Better Call Saul.

Bob Odenkirk di dalam film ini berperan sebagai seorang Nobody. Alias seorang pria biasa-biasa saja yang bernama Hutch Mansell. Sungguh. Dia seorang Nobody kok.

Hutch Mansell setiap hari bekerja di perusahaan bersama istrinya dengan rutinitas yang sangat membosankan. Bekerja, pulang, menghabiskan waktu dengan anaknya, bekerja, pulang, kelupaan buang sampah, bekerja, pulang, olahraga, bekerja, pulang, dan begitu seterusnya. Sebuah rutinitas yang mungkin menjadi sesuatu yang normal bagi kebanyakan White Collar worker di Middle Class.

Sampai pada suatu hari rumah Hutch didatangi oleh dua orang perampok. Kejadian ini memicu sebuah efek domino yang membuat Hutch harus berseteru dengan kelompok mafia Russia dan membongkar masa lalu gelap yang selama ini Hutch sembunyikan dari keluarganya.

So who is this guy really? Is he really a… Nobody?

Film ini mengingatkanku kepada John Wick pertama. Seorang yang kerap terlibat dunia kegelapan (entah Hitman atau sebagai agen pemerintah) dan sekarang berusaha menjalani kehidupan normal. Hutch sama dengan John Wick dalam hal ini. Keduanya sudah pensiun dari dunia kegelapan di mana mereka begitu ditakuti, dan terpaksa masuk kembali ke dalam dunia kegelapan itu. Kalau kalian merasa itu mirip, tak usah heran. Kenapa begitu? Karena film ini didukung oleh tim di belakang John Wick. Ada David Leitch sebagai produser, Derek Kolstad sebagai penulis cerita, sementara sutradaranya adalah Ilya Naishuller.

Koreografi pertarungan baik dalam pertarungan tangan maupun pertarungan baku tembak harus diakui masih sedikit di bawah John Wick kedua dan ketiga dan terasa sejajar dengan John Wick pertama. Yah bagaimana lagi, budget dari film ini memang jauh lebih kecil dibandingkan film kedua dan ketiga John Wick. Akan tetapi jangan menganggap film ini buruk. Kalau kalian kangen dengan John Wick pertama yang scope-nya lebih kecil dibandingkan sekuel-sekuelnya, Nobody akan menjawab kekangenan kalian itu. This looks like John Wick before the world goes on too big and too crazy.

Nobody adalah sebuah film aksi pendek dengan durasi 90 menit. Nothing wrong with that. Kalau kalian ingin aksi seru-seruan yang tak panjang dan tak memusingkan… film ini wajib masuk dalam daftar tonton kalian.

Score: 8.0

reviewapasaja View All

A movie, book, game, TV series, comic, manga, board game, bla bla bla, etc etc etc lover. He tends to ramble about a lots of stuff in life. You can follow in his IG page @dennisivillanueva for his daily ramblings.

Leave a Reply

%d bloggers like this: