Skip to content

Aftermath (2021)

Jangan tertukar dengan Aftermath tahun 2017 yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ya! Ini adalah film Aftermath yang dirilis pada tahun ini di saluran streaming Netflix dan disutradarai oleh sutradara veteran Peter Winther dan dibintangi oleh duet Ashley Greene dan Shawn Ashmore. Diangkat dari kisah nyata, apakah film Thriller ini bisa menggedor jantung penonton secara efektif dan efisien?

Hubungan rumah tangga keluarga Dadich tengah terancam hancur. Kevin, sang suami sangat sulit untuk percaya Natalie istrinya dikarenakan sang Istri sudah pernah mengkhianatinya dan berselingkuh dengan laki-laki lain. Untuk menyelamatkan bahtera rumah tangga mereka, keluarga Dadich pun memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah yang baru, memulai awal yang baru.

Mereka beruntung bisa mendapatkan sebuah rumah yang sangat bagus dengan harga yang murah meriah, dikarenakan sebelumnya ada pembunuhan tragis yang terjadi di sana. Natalie sebenarnya enggan untuk turut ke rumah itu – tetapi rasa bersalahnya terhadap Kevin membuatnya mengalah. Maka masuklah suami – istri Dadich ke dalam rumah itu. Dan hal-hal yang membuat bulu kuduk berdiri mulai terjadi…

Apakah ada entitas jahat yang menganggu pasangan suami – istri ini?

Film Horror / Thriller ini tampil bak film kelas B… and I think that is indeed the intention. Lihat saja cast utamanya: duet Ashley Greene dan Shawn Ashmore are exactly the names for a B-movie. Dan segala trademark B-movie pun terdapat di sini, mulai dari dialog yang cheesy sampai kelakuan-kelakuan bodoh (dan terkadang absurd) yang dilakukan oleh para karakter di dalamnya. Dan uniknya, tak seperti Fear Street Part 1: 1994 yang memainkannya dengan angle Homage / Parodi / Love Letter untuk era tersebut – film Aftermath ini bak sebuah film Thriller yang digarap di dekade 1990an atau awal 2000an dan entah bagaimana baru ditemukan di masa sekarang.

Pun begitu saya tak mengatakan kalau ini film buruk. For all its faults, Greene dan Ashmore masih memberikan performa yang mencukupi untuk film ini. Nothing really special – tapi kalau kalian terbiasa dengan akting bintang serial channel The CW, yah kalian akan bisa survive dengan kualitas akting di film ini. Beberapa plot twist yang dihadirkan film ini pun sebenarnya sudah bisa tertebak, apalagi kalau kalian tahu dengan kisah nyata film ini. And honestly, saya tidak merasa film ini berusaha menyembunyikan plot twist itu dengan baik anyway.

Pada akhirnya, Aftermath adalah film Thriller yang asyik-asyik saja untuk dinikmati di sore atau malam santai di penghujung pekan. Pas untuk distraksi sejenak sebelum kemudian melanjutkan hidupmu kembali. And for what it is, an escapism yang tak berusaha mengkhotbahi penontonnya, I consider it a win.

Score: 6.0

reviewapasaja View All

A movie, book, game, TV series, comic, manga, board game, bla bla bla, etc etc etc lover. He tends to ramble about a lots of stuff in life. You can follow in his IG page @dennisivillanueva for his daily ramblings.

Leave a Reply

%d bloggers like this: