Skip to content

Cold Pursuit

Liam Neeson oh Liam Neeson, semakin aktor ini menua semakin giat saja ia bermain film. Lihat saja resumenya di tiga sampai empat tahun terakhir. Di 2019 dia bermain empat film, di 2020 dua film, dan tahun ini dia bermain dua film lagi. Sungguh produktif untuk aktor yang sudah mendekati kepala tujuh! Nah, salah satu film Liam Neeson yang cukup dipuji pada tahun 2019 lalu adalah Cold Pursuit; film ini merupakan remake dari film Norwegia In Order of Disappearance alias Kraftidioten.

Liam Neeson di sini berperan sebagai seorang warga budiman yang bernama Nels Coxman. Selama puluhan tahun ia hidup di kota kecil Kehoe, Nels tidak pernah cari masalah dan selalu menjalani hidup dengan baik sebagai pembersih salju menumpuk di jalanan. Sial menimpa keluarganya karena tahu-tahu tanpa ada sebab akibat anak dari Nels meninggal dunia karena Overdosis. Ini tentu mengejutkan Nels dan istrinya sebab keduanya tahu sang anak bukan pemakai obat. Nels membawa dukanya selangkah lebih lanjut untuk mencari tahu misteri kematian anaknya.

Dari sana ia menemukan bahwa anaknya secara tragis tewas karena terlibat jaringan Mafia yang dikepalai oleh Viking. Nels pun mulai bekerja mencari cara bagaimana ia bisa menghabisi Viking dan membalaskan dendam anaknya.

Sebenarnya penampilan Liam Neeson di film ini biasa-biasa saja. Saya sudah kerap melihat sosok Liam Neeson dalam film seperti ini sehingga sudah tidak heran lagi. After all, Neeson adalah sosok yang sudah biasa bermain peran seorang Bapak yang biasa mengalami nasib tragis – entah anaknya yang mati atau diculik. Yang jelas, jadi anak Liam Neeson itu banyak sialnya. But anyway, apa yang mengelevasi film ini di atas film-film Liam Neeson lainnya adalah skripnya yang cerdik. Saya suka bagaimana film ini menggabungkan Aksi dan Komedi dalam satu film secara cukup sukses (Black Comedy – that is).

Di antara jajaran pemerannya malahan saya merasa yang tampil paling prima adalah Tom Bateman selaku Viking si antagonis. Ya peranannya terkadang memang terasa over the topbut I think that is indeed the point. Dia mau tampil super jahat bak seorang villain dari film James Bond. Bateman tahu ia bukan bermain di film Action yang terlalu serius and he goes with the flow. Dan film ini menjadi lebih baik karenanya. Di sisi lain, dua artis senior Emmy Rossum dan Laura Dern terbilang kurang mendapatkan kesempatan utuk menunjukkan akting mereka di sini. Sangat disayangkan – apalagi keduanya adalah artis-artis watak yang cukup kaliber.

_DSC1625.ARW

Pada akhirnya, kalau kalian ingin tontonan film aksi Liam Neeson yang sedikit berbeda dari biasanya, coba saja tonton film ini. Cold Pursuit menunjukkan kalau film Action yang dibintangi Liam Neeson bisa saja tampil menarik karena dibarengi dengan skrip yang kuat dan cerdas. It might be nothing special – but it’s definitely not boring.

Score: 7.0

reviewapasaja View All

A movie, book, game, TV series, comic, manga, board game, bla bla bla, etc etc etc lover. He tends to ramble about a lots of stuff in life. You can follow in his IG page @dennisivillanueva for his daily ramblings.

Leave a Reply

%d bloggers like this: