Site icon Review Apa Saja

Movie Recap 2018 (The Unreviewed)

1. Ready Player One

ready-player-one (1)
Salah satu tontonan paling seru untuk geek tahun ini. Banyak sekali throwback ke era 1980an yang digarap oleh Steven Spielberg. Beberapa orang mungkin mengatakan kalau film ini hanya sekedar mengandalkan unsur nostalgia saja, but it’s not. It really is a fun movie celebrating the geek culture.

Best Scene
: I choose you… GUNDAM!
Score: B+

2. Black Panther


Marvel melakukannya lagi. Black Panther adalah sensasi box office terbesar 2018. Ia memecahkan berbagai rekor di Box Office Amerika dengan menjadi film superhero terbesar sepanjang masa – sebuah rekor yang belum tentu bisa diungguli franchise The Avengers sekalipun. Dan lebih dari itu, ia memang sebuah film Marvel yang kompeten. Terbaik? Itu relatif – bagi saya tidak. Tapi saya paham benar kenapa hampir semua orang menyukai film ini. It is more than just a great movie – it is a cultural phenomenon.

Best Scene
: WAKANDA FOREVER!
Score: B+

3. Rampage
Untuk sebuah film adaptasi video game, Rampage tidak buruk. Dengan pesona The Rock, film ini menjadi guilty pleasure yang menyenangkan. Efek CGI nya pun cukup memukau dengan pukul-pukulan para monster yang seru dan hancur-hancuran kota yang habis-habisan. Tambahannya ada beberapa pesan moral yang terselip di dalamnya. Solid.

Best Scene
: Kong vs Crocodile
Score: B

4. Pacific Rim: Uprising
Apa jadinya kalau kamu mengambil semua yang seru dalam film pertama Pacific Rim dan menyisakan hal yang cupu di dalamnya? Hasilnya adalah Pacific Rim: Uprising. Ide pertarungan antara Kaiju dengan Jaeger sebenarnya masih punya potensi untuk digali lebih lanjut tetapi eksekusinya sangat buruk dan mengecewakan – membuat saya tak lagi mengharapkan franchise ini dilanjutkan.

Best Scene: None
Score: C-

5. Tomb Raider

Enter a caption


Versi reboot dari Tomb Raider ini adalah update dari adaptasi video game tahun 2001 lalu. Kali ini peran Lara Croft dipegang oleh Alicia Vikander dan mengikuti jalan cerita reboot video game 2013. Secara keseluruhan film ini termasuk memuaskan untuk kategori adaptasi video game – tapi tidak terbilang bagus-bagus amat. Solid time waster.

Best Scene: A survivor is born
Score: B

6. A Quiet Place
Film kecil yang luar biasa. Jarang sekali sebuah film mengajak seluruh penonton di bioskop terdiam mengikuti suspense yang ada di dalamnya. Salut untuk sutradara debutan John Krasinski yang tak hanya menggarap kisah invasi alien yang bagus tetapi juga drama keluarga yang apik di dalamnya. Layak tonton.

Best Scene: I love you. I have always loved you.
Score: B+

Exit mobile version