Skip to content

Home Before Dark – The Complete Season One

Home Before Dark, serial misteri keluarga yang ditayangkan di layanan streaming Apple TV+, terinspirasi dari kisah nyata seorang jurnalis investigatif cilik: Hilde Lysiak. Di dalam serial ini, nama Hilde Lysiak diubah menjadi Hilde Lisko – dari keluarga Lisko.

Cerita Hilde berawal saat keluarganya pindah dari Brooklyn ke kota kecil: Erie Harbor. Erie Harbor adalah kota di mana ayahnya: Matthew Lisko, seorang Jurnalis, tumbuh. Sesampainya Hilde di Erie Harbor, ia langsung sadar bahwa begitu banyak orang masih menyimpan trauma tragedi masa lalu: hilangnya seorang anak bernama Richie Fife. Richie hilang belasan tahun silam – di saat ia tengah bermain dengan ayah Hilde, dan itulah alasan kenapa Matthew sendiri begitu enggan untuk sebenarnya kembali ke Erie Harbor.

Apabila kalian suka dengan serial misteri tetapi tidak ingin drama yang terlalu berbelit-belit, kalian akan menyukai Home Before Dark. Serial ini membawakan kisahnya dengan pacing yang sangat bagus. Setiap episode memiliki paduan yang tepat antara hubungan Hilde dengan keluarga dan teman-temannya dicampur dengan investigasi misteri mengenai hilangnya Richie.

Saya juga sangat suka dengan dinamika keluarga Lisko di sini. Sang ayah Matthew misalnya tidak pernah menganggap remeh Hilde dengan pendapat-pendapatnya. Di sisi lain, Hilde – walaupun cerdas untuk anak seusianya – tidak pernah digambarkan sebagai seorang gadis yang tanpa cacat cela dan tak bisa bersalah. Sebagai seorang bocah, dia masih hijau dan kerap melakukan kesalahan. And I love that. Tambahan lagi artis cilik Brooklynn Prince mampu memerankan Hilde secara pas dan itu bukan hal yang mudah, sebab Hilde adalah seorang gadis yang kompleks.

Sementara Brooklyn Prince tak bisa disangkal merupakan bintang utama dari serial ini, ia beruntung sebab ia dikelilingi oleh casting orang dewasa yang bagus: mulai dari Jim Sturgess dan Bridget Jensen yang berperan sebagai orang tuanya, sampai Michael Greyeyes yang di sini dituding sebagai orang di balik misteri hilangnya / matinya Richie Fife. Saya senang melihat mayoritas karakter di sini tidak ada yang tampil sekedar dua dimensi tetapi memiliki kedalaman karakter yang digali secara pas.

Pada akhirnya, kalau kalian suka dengan serial misteri orang yang hilang, Home Before Dark adalah tontonan yang oke. Hanya hati-hati saja, sebab dengan cliffhanger yang begitu menarik, saya rasa kalian akan buru-buru melanjutkan nonton ke Season 2-nya!

Score: 8.0

reviewapasaja View All

A movie, book, game, TV series, comic, manga, board game, bla bla bla, etc etc etc lover. He tends to ramble about a lots of stuff in life. You can follow in his IG page @dennisivillanueva for his daily ramblings.

Leave a Reply

%d bloggers like this: